LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. H. SYA'ARI, MP
NIP. 19600816 198601 1 001

94 Tenaga Pendidik TK Dumai Ikuti Pelatihan Kompetensi
Ditulis oleh : Admin - Bidang :

28 September 2017 - 17:01:41 WIB

DUMAI KOTA - Sebanyak 94 guru dan kepala sekolah taman kanak kanak di Kota Dumai mengikuti pelatihan kompetensi tenaga pendidik dalam rangka peningkatan kompetensi dan kualitas kinerja pengajar anak usia dini tersebut.

Pelatihan digelar selama dua hari, Rabu-Kamis (27-28/9) ini dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Dumai Drs H Syaari MP, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Informal Hj Jannatul Aliyah, dan narasumber Instruktur Kompetensi Guru TK Ferlina S.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Dumai Drs H Syaari MP mengatakan, pelatihan ini menindaklanjuti program pemerintah pusat untuk peningkatan kompetensi dan berkaitan dengan kualitas kinerja tenaga pendidik.

Program ini sudah dijalankan Kemdikbud sebelumnya, yaitu Uji Kompetensi Guru, dan bagi tenaga pendidik yang sudah mengikuti UKG ini tentunya akan mendukung kinerja dan mutu pendidikan semakin bermutu dan bagus.

"Sangat penting bagi tenaga pendidik mengikuti pelatihan kompetensi guru ini karena akan menjadi penilaian dalam pelaksanaan kinerja dan mendukung peningkatan mutu kualitas pendidikan," kata H Syaari.

Dilanjutkan, kompetensi tenaga pendidik juga sangat penting bagi guru berstatus pegawai negeri sipil karena akan mempengaruhi penerimaan tunjangan atau beban kerja dan menambah sumber ilmu pengetahuan.

Dia mengimbau tenaga pendidik anak usia dini ini bisa mengikuti kesempatan pelatihan kompetensi guru ini dengan baik agar dapat memahami pengetahuan yang diberikan narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Sementara, Ketua Panitia Syafruddin mengatakan, pelatihan kompetensi tenaga pendidik ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 16 Tahun 2007 tentang standar kualifikasi akademik dan kompetensi guru.

Kepala Seksi Pembinaan TK/PAUD Disdikbud Dumai ini menambahkan, tujuan dari pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru dan kepala sekolah TK serta memberikan pemahaman tentang sistem penilaian kinerja guru.

"Semoga pelatihan ini bermanfaat bagi guru dan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidikan di sekolah dan mampu meningkatkan penilaian dalam kinerja," kata Syafruddin. (**)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 222031 kali