LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. H. SYA'ARI, MP
NIP. 19600816 198601 1 001

Operator TK/PAUD Dumai Ikuti Bimtek Operasional Dapodik
Ditulis oleh : Admin - Bidang :

13 September 2017 - 20:01:42 WIB

DUMAI KOTA - Sebanyak 130 operator lembaga taman kanak dan pendidikan anak usia dini mengikuti bimbingan teknik operasional aplikasi baru data pokok pendidikan (Dapodik) selama dua hari, 11-12 September 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Dumai Drs H Syaari MP mengatakan, bimtek sekaligus sosialisasi operasional operator versi baru aplikasi dapodik PAUD ini bertujuan untuk mendapatkan data terbaru.

"Sasaran bimtek dan sosialisasi seluruh operator dapodik PAUD di Dumai agar versi baru dengan aplikasi ini bisa dijalankan untuk penertiban pendataan," kata H Syaari, Rabu (13/9).

Disebutkan, dalam kegiatan bimtek berlangsung di salah satu hotel di Dumai ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan RI dan peserta diharapkan dapat pengetahuan baru tentang dapodik.

Kegiatan bimtek dibuka Sekretaris Disdikbud Dumai Drs H Ridwan ini untuk mendapatkan data pokok pendidikan yang baru, siswa, sertifikasi dan tenaga kependidikan ini merupakan upaya Disdikbud Dumai membenahi lembaga TK dan PAUD.

"Secara bertahap kita akan melakukan pembenahan terhadap lembaga TK dan PAUD ini, baik dari sisi tenaga kependidikan, kompetensi guru sesuai komunitas serta target akreditasi," sebutnya.

Terkait akreditasi, Disdikbud Dumai targetkan seluruh sekolah usia dini anak terakreditasi sebagai syarat pendirian dan mendapatkan bantuan operasional dari pemerintah.

Sebab, hingga kini masih sebagian kecil PAUD, kelompok bermain anak, taman kanak kanak dan penitipan anak yang sudah terakreditasi.

"Tahun ini akan kita mulai sosialisasi akreditasi sekolah usia dini anak ini dan tahun depan diharap sudah bisa menjalankan sistem akreditasi tersebut," ungkap Kadisdikbud Dumai ini.

Untuk sosialisasi akreditasi ini, Disdikbud Dumai akan mengandeng Badan Akreditasi Nasional di Provinsi Riau agar dapat menyampaikan materi dan membimbing sekolah usia dini menerapkan sistem akreditasi tersebut.

Yayasan atau lembaga pendiri dan tenaga pendidik di PAUD, TK, kelompok bermain anak atau tempat penitipan anak diharap dapat mengejar sistem akreditasi ini untuk memenuhi persyaratan ditetapkan dan kemudahan untuk mendapat berbagai bantuan pemerintah. (**)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 222009 kali